Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

MANFAAT SUSU AGAR CANTIK DAN SEHAT Khasiat Susu bagi Kecantikan Wanita

MANFAAT SUSU AGAR CANTIK DAN SEHAT Khasiat Susu bagi Kecantikan Wanita. Susu adalah salah satu nutrisi yang sangat penting bagi tubuh. Bahkan setiap hari, sebaiknya kita mengonsumsi susu untuk melengkapi menu 4 sehat + 5 sempurna. Dalam segelas susu saja sudah memiliki banyak kandungan kalsium, kalium, zat besi, vitamin A, B6 B12, D, dan protein serta masih banyak lagi.

MANFAAT SUSU AGAR CANTIK DAN SEHAT
Susu memang minuman yang kaya akan gizi dan baik bagi tubuh. Susu bisa didapatkan dari beberapa sumber. Salah satunya adalah susu sapi yang sering digunakan sebagai bahan utama produk susu di Indonesia.

Selain kesehatan, ternyata susu juga memiliki khasiat lho bagi kecantikan wanita. Tahukah Anda apa saja kahasiat tersebut ? Mari kita simak penjelasannya dalam artikel berikut ini !

Pembersih Wajah
Susu juga menjadi pembersih yang baik bagi wajah. Pakai kapas lalu celupkan ke dalam susu. Setelah itu usap pada bagian wajah Anda. Kemudian bilas menggunakan air. Anda bisa menggunakan susu setiap hari untuk mendapatkan wajah yang bersih dan cerah.

Mencerahkan Kulit yang Gelap
Kulit cerah memang menjadi dambaan setiap wanita, apalagi wanita Indonesia. Kulit gelap yang disebabkan terbakar ataupun karena pigmentasi bisa diatasi dengan susu. Susu memiliki kandungan asam laktat yang tinggi dan mempunyai sifat pencerah bagi kulit. Selain hal itu, susu juga dapat membersihkan beberapa sel kulit mati. Caranya, celupkanlah kain yang lembut ke dalam susu kemudian poleskan pada kulit sebelum mandi. Setelah itu, diamkan sebentar lalu bilaslah ketika Anda mandi. Lakukanlah hal ini 3 minggu sekali dan dapatkan kulit cerah yang bersinar.

Kulit Bercahaya
Anda bisa menghancurkan pisang dan mencampurnya dengan beberapa sendok susu. Poleskan susu ini ke bagian wajah yang bersih dan lembab, lalu biarkan sekitar 15 menit sebelum Anda membilasnya menggunakan air. Kerjakan hal ini dengan teratur paling tidak satu minggu sekali dan dapatkanlah wajah yang cerah berseri.

Pelembab Wajah
Susu dapat digunakan untuk pelembab alami yang bisa melembutkan kulit kasar dan kering. Pakailah kapas, lalu poleskan susu pada bagian wajah. Diamkan sepanjang sekitar 15 menit sebelum Anda membilasnya. Kerjakan hal ini dengan cara teratur sepanjang 2 x dalam satu minggu supaya kulit akan terjaga kelembutan dan kelembabannya.

Mengelupas Sel Kulit Mati
Susu mentah memiliki kandungan beta hydroxy acid yang merupakan bentuk asam alfa hidroksil. Zat asam hidroksi alfa ini berperan sebagai exfoliant alami untuk menyingkirkan sel kulit mati dan kering serta bisa menjadikan kulit lebih lembut.

Susu selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, juga bermanfaat bagi kecantikan. Sekarang apakah Anda tertarik untuk menjadikan susu sebagai salah satu produk kecantikan Anda ?
0 Komentar untuk "MANFAAT SUSU AGAR CANTIK DAN SEHAT Khasiat Susu bagi Kecantikan Wanita"

Back To Top