Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

Tips Cepat Mengatasi Kulit Kepala Berminyak

Memiliki rembut berminyak bisa membuat anda kurang percaya diri karena rambut berminyak akan mudah terlihat kotor dan kusam. Penyebab rambut berminyak adalah hasil dari kelenjar minyak yang membuat kadar minyak di rambut berlebihan. Minyak pada rambut yang berlebih juga bisa disebabkan oleh perubaha hormon yang terjadi ketika mencapai masa pubertas, bisa juga karena faktor genetik, bisa juga disebabkan karena lingkungan sekitar seperti panas atau kelembapan suhu udara yang membuat rambut anda berminyak. Berikut ini tips cepat mengatasi kulit kepala berminyak 

http://tipscantikterkini.blogspot.com/2014/07/tips-cepat-mengatasi-kulit-kepala.html


Shampoo yang cocok Gunakan shampoo yang memang dirancang untuk rambut berminyak. Shampoo yang mengandung deterjen untuk membantu mengontrol minyak di kulit kepala. Saat anda keramas, pijat kulit kepala dengan lembut kemudian diamkan selama beberapa menit sebelum dibilas. Kemudian bilas hingga rambut anda benar-benar bersih.

Kondisioner yang cocok 
Gunakan kondisioner yang dirancang khusus untuk rambut berminyak. pada saat menggunakan kondisioner gunakan hanya pada ujung-ujung rambut saja dan jangan sampai terkena kulit kepala karena hal itu dapat membuat rambut anda lebih berminyak.

Kurangi makanan berminyak
Kurangi mengkonsumsi makanan yang berminyak atau makanan siap saji. Karena makanan tersebut akan meningkatkan minyak di rambut anda. Konsumsilah sayuran dan buah-buahan sangat dianjurkan untuk kesehatan kulit kepala anda.

Jangan gunakan serum rambut 
Jangan menggunakan produk untuk membuat rambut berkilau seperti menggunakan serum rambut dan produk untuk rambut keriting. Karena produk ini mengandung pelembab ekstra yang akan membuat rambut anda lebih berminyak.

Berikan bedak pada pangkal kepala
Bubuhkan bedak pada pangkal kepala anda, powder akan menyerap minyak berlebih. Namun membubuhkan bedak pada pangkal kepala anda sebaiknya hanya dalam keadaan darurat karena efek yang diberikan tidak bisa bertahan lama.

Demikian ulasan tentang tips cepat mengatasi kulit kepala berminyak, semoga bisa membantu anda mengatasi permasalahan rambut berminyak yang anda alami. Namun ada baiknya anda konsultasikan dengan dokter spesialis yang kompeten dibidangnya. Semoga bermanfaat dan terima kasih.


0 Komentar untuk "Tips Cepat Mengatasi Kulit Kepala Berminyak"

Back To Top