Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

CARA MENGATASI KULIT KERING BERSISIK di Lengan Paha Kaki Mengelupas

Cara Mengatasi Kulit Kering Bersisik di Lengan Paha Kaki Mengelupas - Siapa yang tidak malu dengan kulit bersisik pada lengan, paha, kaki bagian bawah, pergelangan kaki dan telapak kaki. Ini adalah masalah kulit yang sangat umum terjadi. Namun bila tidak ditangani dengan baik, kulit kering bersisik dapat mengganggu. Bekas kulit yang mengelupas bisa menyebabkan rasa gatal dan tentu saja dapat mengganggu penampilan. Untuk tips perawatan lainnya dapat dilihat pada artikel Cara Mengatasi Kulit Kepala Bersisik ya.
Foto Cara Mengatasi Kulit Kering Bersisik di Tangan Lengan Paha Kaki Bersih
Foto Cara Mengatasi Kulit Kering Bersisik di Tangan Lengan Paha Kaki Bersih

Penyebab kulit kering bersisik

Kekeringan pada kulit bisa terjadi karena berbagai faktor yang disebabkan oleh kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari. Bahkan, perawatan yang salah juga bisa membuat kulit menjadi kering.

Berikut beberapa cara agar kulit tidak kering bersisik di paha lengan dan bagian kaki:

1. Mandi dengan air hangat

Terlihat sangat menyenangkan bila mendengar kata mandi dengan air hangat. Namun, ternyata mandi dengan air hangat bisa membuat kulit menjadi kering. Usahakan membatasi mandi dengan air hangat kurang dari 10 menit. Ketika selesai mandi, usahakan jangan menggosok kulit Anda dengan handuk yang kasar. Cukup dilap dengan handuk yang lembut.

2. Jangan gunakan produk perawatan kulit yang keras

Jauhi sabun dan produk perawatan kecantikan yang mengandung alpha hydroxy acid, alkohol, retinoid, dan wewangian. Menghindari jenis bahan dalam produk perawatan kulit dapat membantu untuk kulit agar terjaga kelembapannya.

3. Gunakan sarung tangan

Tangan Anda mudah sekali kering ketika terpapar sinar matahari. Oleh karena itu, usahakan memakai sarung tangan untuk menghindari kulit yang kering. Bagi yang mempunyai kegiatan di luar rumah, usahakan juga untuk menggunakan sarung tangan.

4. Makanalah Makanan sehat dan cukup air putih

Minum banyak air putih juga dapat menjaga kulit agar terhidrasi secara alami. Sertakan makanan dengan omega-3 asam lemak seperti ikan, biji rami, dan kenari dalam diet Anda agar kulit tetap terjaga kelembapannya.

Nah semoga Tips Cara Mengatasi Kulit Kering Bersisik di Lengan Paha Kaki Mengelupas ini dapat membantu menyelesaikan masalah kulit kering dan bikin gatal.
0 Komentar untuk "CARA MENGATASI KULIT KERING BERSISIK di Lengan Paha Kaki Mengelupas"

Back To Top