Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

Buah Bit Semir Rambut Alami dan Manfaat untuk Kesehatan

Buah Bit Semir Rambut Alami dan Manfaat untuk Kesehatan - Buah bit yang berwarna ungu dikenal sebagai sayuran penuh nutrisi. Umbi manis ini mengandung karbohidrat, protein, kalium, fosfor, kalsium, vitamin B, dan vitamin C. Tak hanya mampu menyuplai tubuh dengan nutrisi sehatnya, bit ternyata juga menjaga keindahan mahkota Anda. Baca selengkapnya dan perhatikan pula jenis pewarna rambut yang halal.

Foto Buah Bit Semir Rambut Alami Pewarna Aman untuk Kesehatan
Foto Buah Bit Semir Rambut Alami Pewarna Aman untuk Kesehatan

Mau tahu apa khasiat bit bagi rambut Anda?


Berikut ini kami tampilkan ragam kegunaannya yang dirangkum dari Style Craze.

1. Memelihara kesehatan kulit kepala

Semua nutrisi dalam bit berperan melancarkan sirkulasi darah di kulit kepala. Dengan demikian kesehatan kulit terjaga.

Air perasan bit yang dicampur dengan cuka bisa Anda manfaatkan untuk membersihkan kulit kepala dari ketombe dan pengelupasan. Kedua bahan tersebut akan membersihkan sel-sel mati yang berlebihan di kulit kepala dan meredakan gatal karena ketombe.

2. Pewarna alami

Anda yang ingin mewarnai rambut tetapi memiliki kulit sensitif, rawan alergi terhadap bahan kimia dalam pewarna atau semir rambut juga bisa menggunakan bit untuk mendapatkan warna rambut kemerahan alami.

Campurkan jus bit dengan henna sebagai pewarna rambut alami. Karena bebas kimia, pewarna rambut ini tidak akan membuat kulit iritasi. Selain itu juga menjaga rambut tetap sehat.

3. Menyuburkan rambut

Karotenoid dalam bit dapat meningkatkan ketebalan rambut dan memberikan kilau sehat pada batang 
rambut. Campur jus bit dengan parutan jahe dan pijat kulit kepala Anda dengan campuran ini. Ini akan mencegah rambut rontok dan kebotakan serta menjadikan rambut berkilau.

Demikianlah 3 manfaat buah bit untuk kesehatan dan keindahan rambut Anda.

Ternyata khasiat buah bit untuk semir rambut alami pewarna sehat ini belum banyak yang tahu. Demikian pula manfaatnya untuk kulit rambut yang dapat berfungsi untuk menyuburkan. Apa salahnya dicoba ya.

0 Komentar untuk "Buah Bit Semir Rambut Alami dan Manfaat untuk Kesehatan"

Back To Top