Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

MANFAAT FACIAL GOLD (EMAS) BERLIAN Dampak Masker Emas Bubuk 24K Kulit Wajah

Manfaat Facial GOLD (Emas) dan Berlian Dampak Masker Emas Bubuk 24K Kulit Wajah - Untuk perawatan kecantikan yang alami, ada berbagai macam cara untuk memanfaatkan bio energi (energi hidup) di lingkungan kita. Dalam dunia kecantikan, bio energi dapat dimanfaatkan untuk menambah kepercayaan diri seseorang dan menghadirkan aura yang cantik yang datang dari dalam. Lihat juga artikel cantik sebelumnya tentang Manfaat Masker Emas untuk Perawatan Kulit Alami.

Foto Facial Emas (Gold) dan Berlian Untuk Kecantikan Kulit dan Wajah
Foto Facial Emas (Gold) dan Berlian Untuk Kecantikan Kulit dan Wajah

Salah satu cara memanfaatkan bio energi adalah memanfaatkan emas dan berlian. Jangan dikira bongkahan emas dan berlian digerus hingga halus lalu ditempelkan pada wajah. Emas 24 K dan berlian yang digunakan untuk facial atau masker telah melewati proses panjang dengan bantuan teknologi nano. Apa saja kelebihan emas dan berlian untuk kecantikan. Nah berikut ini manfaat facial emas dan berlian dan dampaknya bagi kesehatan bila dibuat masker wajah.

Menjaga kekencangan wajah

Sejak dahulu emas telah digunakan sebagai bahan untuk kecantikan. Konon dari manuskrip yang berhasil ditemukan, Cleopatra ratu Mesir dari zaman Mesir Kuno menjaga kekencangan wajahnya menggunakan masker dari emas. Begitu juga ratu pada zaman Ching di Cina menggunakan gold untuk fasial. Akan tetapi, bukti yang lebih meyakinkan ialah catatan pemakaian emas untuk perawatan anti-aging dalam Ayurveda, panduan kesehatan India yang berusia lebih dari 5000 tahun dan masih dipakai sampai sekarang.

Di beberapa negara, termasuk Indonesia, gold facial dan facial berlian sedang menjadi trend di kalangan tertentu di Jakarta Surabaya Medan Balikpapan Manado Malang Samarinda dan kota-kota besar di seluruh Indonesia. Mengapa digunakan emas atau berlian untuk kecantikan, ternyata memang memberikan manfaat yang begitu banyak ya.

Tidak menimbulkan iritasi



Emas adalah metal tertua yang paling berharga yang dikenal manusia. Kepercayaan sebagian orang bahwa emas mempunyai efek positif terhadap kesehatan sudah meluas di abad pertengahan. Sesuatu yang langka dan cantik seharusnya juga menyehatkan.

Emas murni 24 K memang tidak beracun dan tidak menimbulkan iritasi apabila dikonsumsi. Oleh karenanya, emas sudah dipakai untuk menutup lubang gigi dan membuat gigi palsu. Bubuk dan serpihan emas murni juga ditaburkan pada makanan serta minuman, antara lain Goldwasser, di daerah Eropa dan India. Emas murni aman untuk dikonsumsi karena tidak bereaksi dengan semua cairan tubuh dan tidak menambah rasa serta tidak menimbulkan efek pada tubuh. Seorang praktisi dan pelopor perawatan kecantikan dengan emas dan berlian di Jakarta, menjelaskan bahwa jangan dibayangkan bongkahan emas dan berlian yang digerus lalu dioles-oleskan ke wajah sesorang.

Dengan bantuan teknologi nano yang bisa memperkecil partikel sampai berukuran nano, emas dan berlian diproses untuk produk-produk perawatan kecantikan wajah. Bubuk emas yang dicampurkan ke dalam pembersih, serum, scrub, krim pijat, masker dan produk-produk lainnya. Untuk menghasilkan manfaat yang maksimal, produk-produk kosmetik yang mengandung emas masih diperkaya vitamin, antioksidan, serta bahan-bahan lain untuk memberi nutrisi pada kulit.

Mengangkat sel kulit mati



Berlian adalah batu mulia yang terkenal karena kekerasannya, sehingga berlian banyak dimanfaatkan dalam bidang industri. Karena sifatnya yang keras, berlian dipakai dalam eksfoliasi, guna mengangkat sel kulit mati, dan mikrodermabrasi (semacam pengampelasan kulit). Karena partikelnya sangat diperkecil berkat teknologi nano, eksfoliasi dan mikrodermabrasi menghasilkan kulit wajah yang seperti diremajakan: segar, halus, transparan, dan kinclong. Efek ini bisa bertahan dalam waktu tertentu. Selain untuk mengangkat sel kulit mati, bubuk berlian juga dicampur dengan bahan-bahan lain untuk membuat wajah tampil bersinar.

Pada dasarnya, cara memberikan perawatan dengan emas maupun berlian tidak jauh berbeda. Hanya, pada emas akan menghasilkan warna kecokelatan eksotis, sedangkan berlian akan membuat kulit menjadi lebih putih cerah bersinar.

Para bintang Hollywood dan tokoh-tokoh sosial biasanya melakukan gold facial atau diamond facial sehari sebelum kemunculannya di sebuah acara agar wajahnya tampak halus dengan kilau emas yang memukau.

Dalam praktiknya, facial emas maupun berlian perlu adanya penanganan yang tepat, misalnya dengan mempertimbangkan kondisi kesehatan kulit para pasien. Facial emas dan berlian tidak dianjurkan untuk remaja, karena kulitnya masih segar. Begitu pula pada wanita hamil.

Menurut tinjauan, belum ditemukan bukti medis bahwa emas merupakan pemicu alergi. Yang perlu diwaspadai adalah apabila emas digunakan untuk mikrodermabrasi (semacam pengampelasan). Teknik ini memungkinkan terjadinya luka sehingga emas bisa masuk ke dalam kulit. Begitu pula jika dipakai sebagai masker, bisa saja emas menjadi alergen pada kulit. Emas murni 24K memang tidak bereaksi dengan kulit. Yang perlu diwaspadai adalah jika emas itu berupa alloy atau ada campuran metal lain. Mengenai harga emas/gold terbaru bisa dicek di Nasdaq.

Gambar Masker Emas 24K Facial Kulit Wajah Kencang dan Halus
Gambar Masker Emas 24K Facial Kulit Wajah Kencang dan Halus

Nah semoga informasi mengenai Manfaat Facial Emas 24K dan Berlian ini bermanfaat ya. Mengenai dampak kesehatan masker gold atau berlian untuk kecantikan dan kekencangan kulit wajah tetap perlu diperhatikan, terutama mengenai bahan masker yang harus murni bukan campuran (alloy). Segera konsultasi ke dokter jika terdapat alergi atau perubahan warna kulit serta gatal-gatal yang biasanya terjadi jika kulit menolak perawatan tertentu.
0 Komentar untuk "MANFAAT FACIAL GOLD (EMAS) BERLIAN Dampak Masker Emas Bubuk 24K Kulit Wajah"

Back To Top