Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

Daftar Makanan Untuk Kesehatan Rambut

Jenis Makanan Agar Rambut Tetap Sehat. Rambut dikenal sebagai mahkota bagi seorang wanita. Rambut juga merupakan salah satu bagian tubuh yang mendukung kecantikan seseorang. Manusia diciptakan Tuhan dengan berbagai macam ras, sehingga warna rambut, bentuk dan strukturnya pun berbeda satu dengan yang lain. Baca juga: Daftar Harga Paket ERHA Perawatan Kulit Bopeng Bekas Luka Jerawat

DAFTAR MAKANAN UNTUK KESEHATAN RAMBUT
Jenis Makanan untuk Rambut Sehat dan Lebat

Ada yang memiliki warna rambut hitam, kuning dan warna lainnya. Ada yang lurus, ada yang keriting serta berbagai jenis struktur unik lainnya. Itu membuktikan bahwa rambut adalah sebuah anugrah bagi kita dari Tuhan.

Sebagai manusia, sebaiknya kita merawat rambut sebaik mungkin. Untuk merawat rambut memang banyak sekali caranya, dan salah satunya adalah melalui makanan yang kita konsumsi. Nah, jenis makanan apa sajakah yang baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan dan kecantikan rambut ?

Telur

Tak heran bahwa telur sering digunakan sebagai bahan product kecantikan rambut, baik itu berupa produk shampoo, conditioner, masker ataupun serum. Itu karena telur mempunyai protein, zat besi, mineral tinggi, dan vitamin B12, zat besi yang berguna untuk perkembangan helai rambut supaya tidak gampang rapuh.

Ikan Salmon dan Ikan Forel

Ikan mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan. Tak heran juga, ikan dianjurkan agar dikonsumsi bila dibandingkan dengan daging sapi. Ikan salmon ataupun ikan air tawar lainnya seperti halnya ikan forel adalah ikan yang memiliki kandungan omega 3 dan vitamin D serta lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan kulit kepala kita.

Kacang-kacangan

Semua jenis kecambah atau kacang-kacangan memiliki banyak kandungan sumber serat dan protein. Selain hal itu, dengan memakan kacang-kacangan berguna juga untuk memberikan nutrisi pada helai serta akar rambut dengan kandungannya yaitu biotin, zinc dan zat besi.

Daging Unggas

Tidak banyak orang yang tahu jika daging unggas seperti ayam, bebek dan kalkun memiliki kandungan zinc, zat besi dan juga vitamin B12 yang baik untuk perkembangan rambut serta baik untuk mengontrol kelenjar minyak terlalu berlebih yang menjadi pemicu ketombe.

Kentang & Tomat

Bagian folikel rambut sebenarnya bisa diperkuat dengan memakan sumber makanan yang memiliki banyak kandungan beta karotin seperti halnya kentang atau tomat. Selain hal itu, kentang juga memiliki kandungan vitamin A.

Bayam, Kale dan Brokoli

Cegahlah minyak berlebihan, kerontokan rambut dan rambut bercabang dengan cara rajin memakan sayur hijau sebagai menu harian dan diusahakan sayuran itu berjenis organik seperti bayam. Bayam merupakan sumber zat besi terbaik, bayam juga memiliki banyak kandungan folate, beta karotin, dan vitamin C serta E.

Blueberry dan Aprikot

Rambut memerlukan nutrisi, mineral alami dan vitamin C & E yang terkandung dalam buah blueberry serta aprikot.

Makanan memang berpengaruh bagi kesehatan kita, juga kecantikan. Maka dari itu, tetap perhatikan pola makan Anda serta pastikan makanan itu sehat bagi tubuh Anda.

Rambut Panjang Hitam dan Lebat dengan Konsumsi Makanan yang Tepat
Rambut Panjang Hitam dan Lebat dengan Konsumsi Makanan yang Tepat


0 Komentar untuk "Daftar Makanan Untuk Kesehatan Rambut"

Back To Top