Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

Tips Cepat Menghilangkan Eksim Kulit Kepala

Eksim adalah penyakit kulit yang membentuk lepuh atau gelembung kecil pada lapisan kulit. Hal ini juga bisa terjadi pada kulit kepala anda. Penyakit eksim disebut juga dermatitis atau eksema, merupakan radang lapisan kulit (peradangan kulit) yang akan membuat penderita merasakan gatal-gatal namun penyakit ini tidak menular ke orang lain. Gejala awal eksim adalah terasa gatal dan panas. Bintik kecil bernanah atau kering, terdapat koreng-koreng pada kulit yang terjangkit eksim. Penyebab eksim pada dasarnya belum diketahui secara pasti namun prediksi para ahli mengatakan penyebab eksim adalah berhubungan erat dengan daya tahan tubuh. Berikut ini tips cepat menghilangkan eksim kulit kepala

Tips Cepat Menghilangkan Eksim Kulit Kepala

1. Dengan bahan alami 
Mengobati penyakit eksim dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada disekitar kita. Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain, 10 gram lengkuas, 10 gram kunyit, 3 gram kapur sirih. Cara membuatnya yaitu bersihkan kunyit dan lengkuas dengan air bersih kemudian kedua bahan tersebut di parut. Lalu parutan tersebut dicampur kapur sirih selanjutnya tempelkan ramuan tersebut pada bagian yang terkena eksim. Balutlah dengan kain perban supaya tidak terkena air. Usahakan bagian kulit yang terkena eksim tadi tidak terkena sabun.

2. Makanan penunjang 
Bagi anda yang menderita penyakit eksim sebaiknya mengkonsumsi makanan seperti tahu, tempe, bayam, hati, tomat serta minum susu.

3. Istirahat yang cukup 
Bagi anda yang menderita penyakit eksim, selain makan makanan penunjang, sebaiknya anda beristirahat yang cukup. Istirahat yang normal yaitu dengan tidur selama 6 jam atau lebih. Hal ini akan membuat kesehatan anda semakin baik dan berpengaruh pada daya tahan tubuh anda. Semakin baik daya tahan tubuh anda, maka anda akan terhindar dari penyakit eksim.

Demikian uraian tentang tips cepat menghilangkan eksim kulit kepala, semoga dapat membantu anda mengatasi penyakit eksim yang anda derita. Jika anda sudah melakukan hal di atas namun belum kunjung sembuh maka anda bisa konsultasikan dengan dokter spesialis kepercayaan anda. Semoga bermanfaat dan terima kasih.


0 Komentar untuk "Tips Cepat Menghilangkan Eksim Kulit Kepala"

Back To Top